Jangan Takut Tinggal di Apartemen

Tentu saja kami tidak semena-mena mengatakan bahwa apartemen jauh lebih baik daripada rumah tapak. Karena nyatanya, kebanyakan dari kita memang lebih memilih tinggal di hunian yang lengkap dengan pekarangan dan teras terbuka. Namun, fakta bahwa pertumbuhan apartemen di kota-kota besar di Indonesia pun tidak bisa sama-sama kita abaikan, toh?

Makin banyaknya apartemen menandakan pasar memberikan respon yang baik atas pasokan yang ada. Bukan lagi tentang kepraktisan tinggal di hunian vertikal, apartemen, rumah susun, atau sejenisnya kini tidak lagi menjadi hal yang eksklusif. Berikut ini beberapa alasan mengapa apartemen pun adalah hunian yang cocok untuk semua:

  1. Lebih dekat, lebih praktis

Rumah komunal di pusat kota memang masih tersedia. Namun lokasi yang berada di pemukiman dengan akses terbatas, terkadang menjadi masalah utama. Jika bukan rumah komunal di pusat kota, maka pilihan berikutnya adalah perumahan-perumahan di daerah penyangga. Namun tetap saja, lokasi dan aksibilitasnya masih lebih mantap apartemen ????

  1. Keluarga muda

Para professional muda dan milenial yang tengah merajai dunia kerja, merupakan para keluarga muda dengan satu atau dua anak. Mayoritas dari profil tersebut memiliki keterbatasan finansial yang masih menganggap rumah tapak terlalu mahal. Maka apartemen dengan luasan yang compactpun perlahan menjadi opsi terbaik.

  1. Sewa atau investasi sama-sama untung

Kemudahan kepemilikan dan sistem sewa adalah keuntungan yang menjadi keunggulan apartemen. Ditambah lagi rate sewa yang juga lebih tinggi dibanding rumah tapak/kontrakan. Tinggal atau memiliki apartemen adalah investasi yang menguntungkan.

  1. Jakarta makin maju

Perlahan, mau tidak mau pemerintah daerah akan memaksa penduduk Jakarta untuk tinggal di hunian vertikal. Rumah susun atau apartemen jauh lebih efisien ruang dan mamu menampung lebih banyak penduduk dibanding rumah tapak atau rumah-rumah komunal yang ada sekarang. Jadi, kalau tidak 10 tahun lagi, dalam 20 tahun Jakarta mungkin akan punya lebih banyak apartemen dibanding Singapura.

Baca berita Lainnya

Tanah Tinggal, Oase Hijau di Tangerang Selatan

Walau sudah ada sejak tahun 1960 silam, Tanah Tingal masih bisa dikatakan sebagai hidden gem di ...

Apartemen adalah masa depan kota metropolitan

Saat Jakarta sudah tidak sanggup lagi menampung sesaknya arus urbanisasi, kota-kota penyangga di ...

Jangan Takut Tinggal di Apartemen

Tentu saja kami tidak semena-mena mengatakan bahwa apartemen jauh lebih baik daripada rumah tapak. ...

Siap memiliki apartemen Urbantown?

Daftar