Apartemen adalah masa depan kota metropolitan

Saat Jakarta sudah tidak sanggup lagi menampung sesaknya arus urbanisasi, kota-kota penyangga di sekitarnya lah yang akan menjadi terkena tumpahan penduduk. Jakarta yang juga tengah memaksa diri untuk tumbuh ke atas, nyatanya juga kesulitan untuk menjangkau daya beli penduduknya untuk turut tinggal di dalamnya.

Dalam banyak kasus perkebangan kota-kota besar di dunia, ibukota memang bukan lagi lokasi ideal untuk ditinggali. Bukan dari perspektif fasilitas, melainkan keterjangkauan yang sudah nyaris tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Maka tinggal dan berinvestasi di daerah penyangga adalah opsi terbaik.

Menelisik perbandingan initial price atau harga awal antara rumah tapak dan hunian vertikal, rasanya hunian vertikal atau apartemen masih lebih terjangkau. Di samping mulai berubahnya preferensi masyarakat akan hunian yang besar dan luas menjad hunian yang praktis dan minimalis, apartemen pun mulai menjadi pilihan.

Kota-kota besar seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, bahkan beberapa kota besar di India, para penduduknya mulai lebih nyaman tinggal di apartemen. Alasannya beragam, walau kebanyakan dari mereka beralasan bahawa aprtemen lebih praktis dan ekonomis, tidak sedikit juga yan menganggap rumah tapak tidak lagi mewakili konsep gaya hidup mereka.

  • Praktis, minimalis, ekonomis

Tiga alasan utama ini seringkali menjadi dasar mengapa orang-orang mulai memilih apartemen katimbang rumah tapak. Tagihan listrik yang lebih efisien karena luasan hunian yang juga terbatas merupakan keuntungan ekstra tinggal di apartemen.

  • Perawatan mudah

Kalau dalam satu bulan pekarangan rumah kamu dibiarkan tanpa perawatan. Apa yang terjadi? Kotor dan berantakan, bukan? Bayangkan bebasnya akhir pekan kamu dengan berjalan di taman terbuka yang selalu rapih dan balkon mungil pribadi yang mudah dirawat.

  • Lebih aman, lebih nyaman

Hampir semua apartemen atau hunian vertikal memiliki sistem keamanan yang berlapis. Tidak hanya pintu utama dan pagar seperto halnya di rumah tapak. Jadi, kamu bisa mengendalikan siapa saja yang bisa dan boleh masuk ke unit kamu.

  • Fasilitas lebih

Adalah keuntungan ekstra kalau kamu tinggal di komplek mewah atau townhouse eksklusif dengan fasilitas club house keren. Tidak demikian dengan apartemen, dengan harga yang lebih terjangkau, kamu sudah bisa menikmat fasilitas ruang terbuka, taman, parkir, pusat kebugaran, mini market, dan bahkan kolam renang, hanya dengan akses lift.

  • Fleksibel dan memudahkan

Percayalah, semakin lama, mobilitas kita sebagai seorang professional pun akan semakin tinggi. Apartemen mampu mengakomodasi ini dengan mudah. Sistem kepemilikan dan sistem sewa yang memudahkan dan fleksibel, membuat kamu lebih mudah move on demi kenyamanan dan aksebilitas yang lebih menguntungkan.

Baca berita Lainnya

Tanah Tinggal, Oase Hijau di Tangerang Selatan

Walau sudah ada sejak tahun 1960 silam, Tanah Tingal masih bisa dikatakan sebagai hidden gem di ...

Apartemen adalah masa depan kota metropolitan

Saat Jakarta sudah tidak sanggup lagi menampung sesaknya arus urbanisasi, kota-kota penyangga di ...

Jangan Takut Tinggal di Apartemen

Tentu saja kami tidak semena-mena mengatakan bahwa apartemen jauh lebih baik daripada rumah tapak. ...

Siap memiliki apartemen Urbantown?

Daftar